My Tour Reviews and News

12/09/2013

3 Cara Agar Anak Cerdas dan Juara Kelas

Di sore yang mendung ini saya mencoba berbagis tips agar anak cerdas dan menjadi juara di kelas. Sebagai orang tua tentunya kita ingin yang terbaik bagi anak, jika anak kita cerdas dan juara tentunya sebagai orang tua kita akan senang dan bangga. Nah bagaimana agar anak menjadi cerdas dan juara di sekolah? Berikut beberapa yang saya pelajari dari anak-anak berprestasi yang mungkin bisa diimplementasikan pada anak Bunda sekalian,
  1. Setiap pulang sekolah coba tanyakan pada anak apa yang dipelajari di sekolah, hal ini dimaksudkan untuk mengetahui apakan anak kita menyerap pelajaran dengan baik serta mengulang/mengingatkan kembali pada anak tentang pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah. 
  2. Biasakan anak untuk belajar setiap malam, yang dipelajari adalah materi pelajaran tadi yang telah di ajarkan dan materi pelajaran besok yang akan diajarkan, kebanyakan anak saat belajar mungkin hanya mempelajari pelajaran yang sudah diajarkan gurunya, nah dengan mempelajari/membaca materi pelajaran yang akan dipelajari besok akan mempermudah anak menyerap materi saat diajarkan gurunya. 
  3. Sebagai orang tua coba buka dan pelajari materi pelajaran anak kita, nah... sesekali dalam keadaan santai coba beri pertanyaan pada anak seputar materi sekolah dengan suasana santai, jika anak belum bisa menjawab coba berikan jawaban yang tepat, hal ini bisa jadi membuat anak terus mengingat jawaban tersebut (mungkin juga mengingat suasana tersebut sampai ia dewasa :D)
Demikian beberapa tips agar anak cerdas dan juara kelas berdasarkan hal-hal yang saya amati, semoga dapat bermanfaat bagi orang tua dan anak di manapun berada.

Salam,
Bunda Orin

Gambar diambil dari http://kanggurukoe.blogspot.com

3 Cara Agar Anak Cerdas dan Juara Kelas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar