My Tour Reviews and News

9/21/2015

Panduan Cara Menggunakan Mesin Cuci Praktis dan Efisien

Ingin tahu cara untuk mencuci pakaian kamu di mesin cuci? Cari tahu cara menggunakan mesin cuci di sini.
Menggunakan deterjen berkualitas laundry yang bagus adalah cara yang baik untuk benar-benar mendapatkan hasil maksimal dari mesin cuci baru kamu. Saya juga memiliki sejumlah pilihan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan laundry. Ingatlah untuk selalu mengikuti petunjuk pada produk yang kamu pilih.

Beberapa langkah penting:
  • Pastikan kamu menggunakan metode yang tepat untuk mesin yang sepenuhnya otomatis, atau mesin semi-otomatis.
  • Selalu mengikuti pedoman yang ditetapkan dalam petunjuk produsen.
  • Periksa pada label perawatan pakaian kamu sebelum memutuskan untuk mencucinya.
Setelah kamu mempelajari dasar-dasar cara menggunakan mesin cuci, kamu akan menyadari itu tidak terlalu sulit. Artikel ini memberikan tips untuk menggunakan mesin cuci dengan benar, dan menjelaskan apa saja yang terlibat dalam mengelola siklus pencucian.

Jika kamu baru saja membeli mesin cuci pertama kamu, kamu tentu akan memiliki banyak pertanyaan tentang cara untuk mendapatkan hasil terbaik dari itu - bahkan mungkin kamu khawatir tentang cara untuk menggunakannya dengan benar, Apakah ada rasa takut, saya sudah mengumpulkan tips tentang cara untuk mencuci pakaian di mesin cuci dengan sukses.

 photo mesincuci1.jpg

Cara mencuci pakaian di mesin cuci dari berbagai jenis

Mesin cuci yang sepenuhnya otomatis membuat segalanya mudah bagi kamu - semua yang harus kamu lakukan adalah menambahkan pakaian dan deterjen, dan kemudian memilih pengaturan yang sesuai!

Sebuah mesin cuci semi-otomatis juga menghemat tenaga kerja, bahkan lebih baik lagi, kamu masih memiliki banyak kontrol atas prosesnya. Cukup tambahkan pakaian kamu, sesuai jumlah dari deterjen dan air bersih kemudian mesin cuci akan mengurus sisanya. Mengaduk pakaian kamu untuk menghapus semua noda. Ada beberapa langkah lagi yang harus kamu ikuti. Baca terus untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan mesin cuci semi-otomatis untuk membersihkan pakaian kamu!

Cara menggunakan mesin cuci hanya dalam beberapa langkah

Ingatlah untuk membaca panduan pada mesin cuci kamu - itu akan dipenuhi tips dan saran, dan akan memiliki pedoman penting bagi kamu untuk diikuti. Untuk memulainya, sangat dianjurkan kamu didampingi oleh seseorang yang berpengalaman. Langkah-langkah berikut ini menjelaskan cara mencuci pakaian di mesin cuci:

Menggunakan mesin yang sepenuhnya otomatis sangat mudah, yang harus kamu lakukan adalah:
  1. Tambahkan pakaian kotor dan deterjen kamu.
  2. Jika kamu menggunakan mesin yang sepenuhnya otomatis, ikuti petunjuk produsen untuk menambahkan deterjen ke dalam laci/wadah khusus. Jika tidak, kamu dapat menempatkan deterjen kamu langsung ke dalam drum tersebut. Ikuti petunjuk pada deterjen yang kamu pilih untuk memilih takaran yang pas.
  3. Kemudian, cukup pilih pengaturan yang tepat untuk mencuci dan mesin akan melakukan sisanya.
  4. Rahasianya adalah untuk membaca label perawatan pakaian kamu: ini mengindikasikan pada suhu cucian, dan komposisi kain, yang memungkinkan kamu untuk memilih siklus pencucian yang sesuai. Sebagai aturan umum, pakaian gelap akan ingin dicuci pada suhu rendah, dan pakaian putih dapat menangani suhu yang lebih tinggi.
Untuk mencuci pakaian di mesin cuci semi-otomatis, kamu harus mengikuti petunjuk ini:
  1. Tambahkan pakaian kotor dan deterjen kamu.
  2. Isi drum dengan air pada suhu yang kamu butuhkan. Konsultasikan petunjuk mesin, karena ini akan memberitahu kamu berapa banyak air yang perlu ditambahkan.
  3. Lakukan pencucian – ingat, beban besar akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencuci daripada yang lebih kecil.
  4. Begitu pencucian selesai, alirkan air kotor menggunakan selang. Isi ulang drum dengan air yang bersih. Beralih pada “pembilasan”. Sebuah mesin yang sepenuhnya otomatis akan melakukan semua ini untuk kamu.
  5. Pembilasan pakaian kamu harus benar-benar bersih. Kamu sekarang perlu untuk mendapatkan hasil pakaian sekering mungkin. Sebuah mesin yang sepenuhnya otomatis akan melakukan ini untuk kamu, tetapi jika kamu memiliki mesin semi-otomatis, kamu sekarang perlu untuk memindahkan pakaian kamu dari drum cuci ke dalam drum lain - sekali lagi, ukuran beban akan menentukan berapa lama kamu harus memutarnya.
  6. Dengan semua jenis mesin, setelah proses pengeringan selesai, kamu harus mengambil pakaian dari mesin cuci sesegera mungkin dan menggantungnya sampai benar-benar kering.
Perawatan Mesin Cuci
Setelah kamu selesai menggunakan mesin cuci kamu, tinggalkan tutup mesin dengan terbuka sehingga interior drum mendapatkan udara kering. Jamur dan lumut dapat terbentuk pada dinding drum tersebut jika mesin dibiarkan basah untuk jangka waktu yang lama.

Mesin cuci

Cara mencuci pakaian di mesin cuci: Memahami pengaturan mesin cuci

Kebanyakan mesin cuci dilengkapi sejumlah pengaturan yang berbeda. Selalu periksa label pada pakaian kamu yang mana pengaturan yang sesuai.
Pengaturan 'Lembut' memiliki kecepatan berputar lebih lambat dan tidak merusak pakaian. Pengaturan ini harus digunakan untuk pakaian yang mungkin terdaftar sebagai 'hanya dicuci dengan tangan' atau 'bahan halus' pada label mereka. Mereka hanya harus dicuci menggunakan air dingin dan deterjen ringan.

Mencuci normal dapat digunakan untuk kain yang lebih kokoh seperti katun atau polyester. Gunakan air panas (60-90ºC) untuk mencuci kain putih; pakaian berwarna harus dicuci secara terpisah dari kain putih dan pada suhu dingin (30-40ºC).

Sekarang kamu tahu cara mencuci pakaian di mesin cuci, kamu harus siap untuk mencoba mesin baru kamu.

Panduan Cara Menggunakan Mesin Cuci Praktis dan Efisien Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar