My Tour Reviews and News

8/28/2017

Kaos Polos Hitam dari Bahan Katun Combed 20s 24s 30s

Kaos polos hitam merupakan jenis baju yang banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini karena sifat kaos yang ringan, nyaman digunakan, dan dapat menyerap keringat dengan mudah. Kaos ini biasanya dibuat menggunakan bahan katun. Untuk jenis katun ini terdapat dua jenis, yaitu katun carded dan katun combed.

Katun jenis combed memiliki kualitas yang lebih baik daripada katun carded. Hal ini karena katun carded diproses dengan pencampuran bahan pembuatan menjadi satu. Sehingga hasil benang yang diperoleh terasa kasar dan berbulu. Sedangkan, katun combed melalui proses penyisiran atau pemisahan, sehingga benang yang dihasilkan lebih halus. Bahan katun combed ini banyak digunakan dalam pembuatan kaos polos hitam maupun warna lainnya.

Bahan katun combed yang digunakan untuk membuat kaos ini mempunyai berbagai jenis dan istilah. Jenis yang paling umum digunakan adalah katun combed 20s, 24s, maupun 30s. Huruf “s” di belakang keterangan bahwa kain tersebut masuk dalam kategori rajut. Huruf “s” berarti single knit yang berarti rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini mempunyai sifat yang rapat dan padat. Sehingga cocok digunakan untuk bahan pembuatan kaos polos hitam maupun jenis kaos lainnya. Sedangkan angka di depan huruf “s” menunjukkan tingkat ketebalan jenis katun yang digunakan. Semakin kecil angka, maka akan semakin tebal jenis kain katun tersebut dan begitupun sebaliknya.

Katun combed 20s ini mempunyai ukuran gramasi antara 180 hingga 220 gram per meter persegi. Sedangkan, untuk katun combed 24s biasanya mempunyai gramasi antara 170 hingga 210 gram per meter persegi. Untuk katun combed ukuran 30s memiliki gramasi antara 140 hingga 160 gram per meter persegi. Jenis-jenis kain ini biasanya digunakan untuk pembuatan kaos distro.

Selain itu, bahan katun combed juga cocok digunakan untuk membuat kaos polos hitam maupun warna-warna cerah lainnya. Saat ini banyak kaos polos yang mempunyai warna menarik dijual di pasaran. Hal ini karena kaos dapat digunakan dalam segala suasana. Kaos berbahan katun tetap nyaman digunakan di cuaca dingin maupun panas.

Sebagai referensi pembelian kaos polos hitam bagus dan murah bisa di:
http://www.kaospolosgading.com/2017/08/kaos-polos-hitam-dari-katun-bambu.html

Semoga bermanfaat...

Kaos Polos Hitam dari Bahan Katun Combed 20s 24s 30s Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar